haserboxes.blogg.se

Format evaluasi diri sekolah
Format evaluasi diri sekolah













In connection with the description of the current condition of the Jointĭecree, especially after switching to being an education unit, it is necessary to (2) Di harapkan kesatuan langkah dan kebersamaan tujuan semua komponen sekolah baik kepala SPNFSKB Kabupaten Langkat, Guru, Peserta Didik, serta masyarakat sekitar untuk bersama-sama melaksanakan visi dan misi SPNF-SKB Kabupaten Langkat. Sedangkan saran dari penelitian ini adalah (1) SPNF-SKB Kabupaten Langkat melakukan musyawarah dengan bawahannya setiap sebulan sekali untuk melakukan evaluasi untuk menemukan kendala yang dihadapi selama proses pembelajaran di SPNF-SKB Kabupaten Langkat. Terdapat koordinasi pekerjaan pada semua bawahan, dengan penekanan pada rasa tanggung jawab internal (pada diri sendiri) dan kerja sama yang baik.

format evaluasi diri sekolah

Berdasarkan hasil observasi serta wawancara menunjukkan tipe kepemimpinan di Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Langkat tipe Demokratis yaitu Kepemimpinan demokratis berorientasi pada manusia, dan memberikan bimbingan yang efisien kepada para pengikutnya. Hasil penelitian adalah (1) Kepemimpinan Satuan Pendidikan Non Formal Sanggar Kegiatan Belajar (SPNF-SKB) di Kabupaten Langkat telah melaksanakan tugasnya dengan penuh tanggung jawab. Pengumpulan data di peroleh dari wawancara, dokumentasi, dan observasi. Metode Penelitian yang digunakan adalah deskriptif dengan analisis kualitatif. (2) Hambatan pelaksanaan kepemimpinan Satuan Pendidikan Non Formal Sanggar Kegiatan Belajar (SPNF-SKB) Kabupaten Langkat. Pendidikan Non Formal Sanggar Kegiatan Belajar (SPNF-SKB) Kabupaten Langkat. Langkat? Tujuan penelitian untuk menganalisis (1) Peranan kepemimpinan Satuan Berdasarkan latar belakang tersebut maka rumusan masalah adalah (1) Bagaimana peranan kepemimpinan Satuan Pendidikan Non Formal Sanggar Kegiatan Belajar (SPNF-SKB) Kabupaten Langkat? (2) Apakah hambatan pelaksanaan kepemimpinan Satuan Pendidikan Non Formal Sanggar Kegiatan Belajar (SPNF-SKB) Kabupaten Kondisi ini juga tercipta di lingkungan SKB Kabupaten Langkat. Hal ini disebabkan perihal kepemimpinan adalah merupakan suatu hal yang sangat penting khususnya dalam suatu organisasi yang bukan mengejar laba. Sehubungan dengan uraian tentang kondisi SKB saat ini, terutama setelah beralih fungsi menjadi satuan pendidikan, diperlukan adanya pengkajian ilmiah dan sitematis terhadap kepemimpinan kepala SKB dalam mengelola Sanggar Kegiatan Belajar sebagai satuan pendidikan nonformal milik pemerintah.

format evaluasi diri sekolah

Kepemimpinan Sanggar Kegiatan Belajar Kabupaten Langkat

format evaluasi diri sekolah

Please use this identifier to cite or link to this item:Īnalisis Kepemimpinan di Satuan Pendidikan Non Formal Sanggat Kegiatan Belajar (SPNF-SKB) Kabupaten Langkat















Format evaluasi diri sekolah